Beginilah Kurang Ajarnya Ahok terhadap Ibu Evelin


Rupanya Basuki Tjahaja Purnama alias Zang Wan Xie alias Ahok tidak dapat membedakan cara bersikap menghadapi pendemo dengan seorang yang sedang tertimpa musibah.

Akibatnya Orangtua Amanda Dewi Nugroho (7), Evelin Sandra Dewi (31) dan Samsitha Nugroho, kecewa atas sikap Ahok. Evelin menceritakan dirinya bersama suaminya menyambangi Balaikota untuk bertemu Gubernur.

Tujuan mereka ingin menyampaikan dan meminta kepada Ahok, untuk mengawasi dan mengusut Dinas P2B dan kelayakan gedung Senayan Trade Centre (STC) tempat Amanda tewas tersengat listrik di Pagar Pembatas, Lantai I Mal, pada Senin 10 November 2014 lalu.

Namun, kedatangannya ke Balaikota, Selasa 25 November 2014, terbilang percuma. Sasmitha dan Evelin sama-sama mengaku atas ucapan Ahok yang asal menyimpulkan tujuan kedatangan mereka.

“Kedatangan saya sama suami dianggap saya meminta pak Ahok untuk membalaskan dendam untuk STC. Padahal niatan kedatangan kami bukan itu. Kami hanya minta kepada Pak Ahok, agar mengawasi kinerja P2B selaku kewenangan Ahok, sekaligus mengusut tuntas pajak reklame dan kelayakan gedung mal STC. Cuma itu! Tapi saya sakit hati sama omongan dia,” katanya dengan suara parau saat dihubungi, seperti dikutip wartakota.tribunnews.com.

Menurut Evelin, Ahok terlalu dini menyimpulkan maksud kedatangannya bersama suaminya. Padahal, saat itu Evelin berharap tuturan Ahok yang dapat menenangkan hatinya yang sedang dirundung kesedihan. “Saya takut, pihak kepolisian dan P2B disogok sama pihak STC. Saya nggak ngerti seluk beluk hukum. Saya takut kasus ini hilang begitu saja,” tutur Evelin.

Lanjut Evelin, “Pak Ahok bilang ke saya ‘Jadi bapak ibu mau maunya apa? Ibu bapak minta saya potong kepala orang STC? Terus membalaskan dendam ibu kehilangan anak? Menghidupkan anak ibu kembali? Saya tidak bisa. Kalau misalkan P2B dan Polisi sudah disogok, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Sudah banyak juga di Indonesia pengemplang pajak. Itu sudah sangat biasa.’ Itu omongan Ahok ke saya dan suami saya. Saya masih ingat itu. Saya benar-benar kecewa berat,” jelas Evelin sambil terisak saat dihubungi.

Sementara itu, Sasmitha mengakui Ahok terlalu cepat menyimpulkan kedatangannya dengan istrinya. “Pak Ahok merasa kedatangan saya dan istri ‘menodong’ beliau. Saya kecewa berat. Padahal saya mau sekali bercerita banyak dengan Pak Ahok siang tadi,” katanya.

Sasmitha menambahkan, dirinya berharap Ahok bisa mengerti apa arti kehilangan anak. “Pak Ahok nggak tahu rasanya kehilangan anak. Bagaimana rasa sakit hati saya. Saya cuman minta tolong untuk diawasi P2B soal kelayakan gedung dan pajak reklamenya. Bagaimana kalau mereka tak bayar pajak. Anak saya tewas, dan gedung dan reklamenya bermasalah, itu STC sangat memalukan sekali,” ujar Sasmitha. [KbrNet/Slm] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment