Soal Esemka, Jokowi Kembali Pamer Keahlian Berdusta


Joko Widodo kembali mencoba unjuk keahlian dalam menyangkal sesuatu yang pernah ia lakukan. Kali ini Presiden terpilih versi KPU ini tiba-tiba tak mengakui dukungan dan perjuangan yang dulu pernah mati-matian ia berikan agar pemerintah dapat segera memproduksi mobil Esemka.

Joko justu menuding balik bahwa pemahaman masyarakat terkait mobil Esemka selama ini telah keliru, karena mantan Walikota Solo yang dikenal hobi bersilat lidah ini secara tegas menyangkal jika dirinya bukan pemilik mobil Esemka dan buka untuk memperjuangkan industri mobil Esemka.

"Waktu mobil Esemka itu bukan milik saya loh, jangan keliru. Saya hanya brand ambassador saja, yang bekerja di lapangan. Tapi kalau yang ngetop saya, bukan salah saya," kata Jokowi di Gedung LIPI, Jakarta, Selasa (16/9).

Untuk membela dirinya, Joko bahkan merancang cerita Esemka versi baru yang telah dieditnya di sana-sini.

"Padahal waktu itu, saya hanya lihat ada mobil di sebuah kejuruan di Solo. Saya lihat kok mobilnya bagus sekali. Saya bilang waktu itu, saya mau pakai coba untuk mobil dinas," tuturnya.

Namun sepandai-pandai menutupi fakta, ada keganjilan dalam cerita tersebut.

"Mobil Esemka mestinya terus diperbaiki sehingga menjadi sebuah mobil rakyat dan nasional yang bisa dipakai. Bukan jadinya berhenti dan kelihatannya salah saya," ujar Joko ketus.

Diamati, cerita Joko tentang mobil Esemka versi barunya itu justru semakin menimbulkan kebingungan serta tanda tanya besar. Padahal yang dipermasalahkan masyarakat adalah saat Joko masih menjabat sebagai Walikota Solo dirinya begitu gencar membombardir pencitraan dukungan mobil Esemka. Namun setelah dirinya naik status menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga terpilih menjadi Presiden versi KPU, Jokowi tiba-tiba menolak mengingat nasib mobil tersebut.
(spektanews) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment